mau nikah, apa harus punya uang banyak

Diposting oleh Moh Azis Wijaya pada 17:56, 07-Okt-14

nikah itu g perlu uang banyak dan gak banyak.
cmn bayar biaya nikah di kua. 400rb. tergantung kebijakan kua ya...
trs biaya mahar terserah kesepakatan bersama calon istri. mau berapakah. 100rb jg boleh. kalo saya kemarin 412rb soalnya nikah nya tanggal 4 bulan 12.
jadi total untuk biaya nikah itu cuman 1jt.

kembali kelaptop...
sbnrnya tergantung kedua pasangan mau ngabisin berapa buat nikah. tp yg jelas. nikah g perlu uang banyak. tp terkadang uda MEMBUDAYA kalo nikah harus punya modal dulu alias ngumpulin uang dulu.
mengapa?
ini pengalaman, jadi kemarin pas mau nikah. calon istri maunya dirayakan. yah kecil2an tp setelah ditotal diakhir dapetnya 25juta.wow amazing. untuk nikah aja kita buang segitu banyak.
wow saya masih takjub dengan kondisi itu sampe sekarang. itu diluar biaya 1juta yg saya sebutin diawal ya.
usut punya usut ternyata di desa tempat istri saya tinggal emang ada budaya seperti itu. jadi kita ngrayain nikah hanya karena budaya yang seperti itu. dan sebagai seorang pengusaha kita harus bisa menjaga keuangan tapi tenyata kenyataan nya berbeda kawan.
wah gimana ya...
solusinya.
apa kalo ditanya tetangga enak bilang g dirayain. salah2 dbilang pelit ma tetangga. itu yang susah-susah gak enak.

Tapi itu kebudayaan seperti itu kalo di desa saya disebut mbecek. tradisi desa yang turun temurun hingga sekarang. dan sampai sekarang pun masih kental. bahkan sekarang sudah tersistem dengan baik. hehehe.

kembali ke laptop...
terus gimana bagi kawan2yang g punya uang banyak mau nikah.
yang pertama, jangan gengsi.
jadi kawan harua bisa jujur dengan tetangga tetangganya kalo emang g dirayain
yang kedua. beri alasan yang tepat.
kalo mau g dirayain misalnya buat modal usaha.
yang ketiga, tetap mbecek walaupun kita dan merayaain.
yang keempat, kita mbecek jangan berharap kembali walaupun masih banyak orang yang berfikir. becekan adalah sumbangan untuk tetangga yang suatu saat bakal kembali.

semoga bermanfaat...
salam sukses....

belajar jadi pengusaha part 1

Diposting oleh Moh Azis Wijaya pada 21:58, 24-Peb-14

galau lagi kawan
sekarang ini lagi menukuni bidang kuliner
serasa ga yakin gt tp gmna?
hanya rasa keraguan yg terpendam
hahaha

mau jalan kayaknya berat banget
jalan apa sih
ya jalan mau cari tempat usaha

ya sebenarnya
tinggal jalan cari tempat usha
trs mau diisi apa

ya ntar kalo mau diisi apa kalo tempatnya ada kan enak
la tempatnya aja belom dapet


ntar tunggu ya postingan tempat nya dapet,,,
hahaha

minat dan bakat ku apa?

Diposting oleh Moh Azis Wijaya pada 17:17, 16-Nov-13

setelah beberapa bulan saya gak posting. ternyata kehidupan saya banyak yang berubah. kemarin curhatnya perbankan trs. tp sekarang kayaknya. gak perbankan lagi deh. saya lagi galau kawan. galau kenapa lo? ternyata selama ini saya belum tahu. minat dan bakat saya. wah terus gimana tuh uda umur berapa nih. ya itu lah masalah nya kawan. Emang ngapain kalau gak tahu yang namanya minat... [Baca selengkapnya]

Seeing is believing, practicing is convicing

Diposting oleh Moh Azis Wijaya pada 03:05, 10-Jun-13

Kutipan ini kudapatkan dari blognya satriadharma.com. Seeing is believing, practicing is convicing artinya: melihat dpt mempercayainya, mempraktekkan dpt membuat alasan u/mempercayai kebenarannya. Dalam konteks marketing atau sales. Sebuah teori marketing atao sales, kalau kita mau menggali dan membaca dari buku, mungkin banyak sekali. Tapi karena sales atau marketing adalah ilmu praktis maka ilmu tersebut harus berani dipraktekkan. Jika tidak dipraktekkan, maka... [Baca selengkapnya]

Catatan brifing pagi tanggal 070613: ketergesaaan seorang pemuda (sebuah perenungan dan motivasi)

Diposting oleh Moh Azis Wijaya pada 13:11, 09-Jun-13

Alkisah dikisahkan, ada seorang pemuda pengembara yang pergi ke hutan. Ditengah hutan pemuda tersebut tidak sengaja menyaruk sebuah teko ajaib. Dimana sebuah teko tersebut terdapat jinnya. Setelah teko tersebut tersaruk oleh kaki si pemuda, teko tersebut mengeluarkan seorang jin yang gagah perkasa.hemz. Dan jin tersebut berkata: sampaikan 3 permintaan maka akan ku kabulkan. Dengan cepat, pemuda tersebut, menjawab pertanyaan si... [Baca selengkapnya]